Blog

22 Dokumen syarat pendaftaran Pasangan Calon Pilkada 2017

silon pilkada 2017 Siapkan semua dokomen pasangan calon untuk pendaftaran pasangan calon kepala daerah pada pilkada 2017 . jangan sampai pendaftaran calon gubernur/ calon bupati/ calon walikota gagal gara-gara persiapan dokumen yang tidak siap, kadang masalah sepele, tetapi jika dikejar waktu yang mepet tentu akan kesulitan jika nantinya malah mendapatkan predikat TIDAK MEMENUHI SYARAT, sungguh sangat ironi, apalagi dukungan masyarakat sangat besar, jika tidak didukung oleh TIM administrasi yang baik akan membuyarkan kesuksesan dalam perebutan kursi gubernur / walikota atau bupati.

apa saja dokumen yang wajib dipersiapkan oleh pasangan calon? sedikitnya ada 22 Dokumen yang wajib disiapkan pasangan calon untuk pendaftaran berikut 22 dokumen yang wajib anda siapakan

  1. FC KTP Pasangan calon Gubernur/Bupati/Walikota
  2. FC NPWP Pasangan calon
  3. SPT Pasangan calon
  4. SKCK dari Polda atau Polres
  5. Pas Foto
  6. FC Ijazah yang sudah di legalisir
  7. Daftar riwayat hidup
  8. Surat tanda terima LHKPN dari KPK
  9. Surat keterangan dari Pengadilan setempat tentang tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, tidak di cabut hak pilihnya dan tidak memiliki hutang.
  10. Surat keterangan dari pengadilan niaga bebas pailit
  11. Surat keterangan sehat dari RS yang di tunjuk KPU
  12. Surat keterangan bebas Narkoba dari RS yang di tunjuk KPU
  13. Naskah Visi dan Misi
  14. Susunan Daftar nama Tim Kampanye Tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dna Desa.
  15. Fc Buku Rekening dana kampanmye 1 Bank
  16. Dokumen Model BB. 1 KWK
  17. Dokumen Model BB 2 KWK
  18. Dokumen Model B.KWK-PARPOL
  19. Dokumen Model B.1 KWK-PARPOL
  20. Dokumen Model B.2 KWK-PARPOL
  21. Dokumen Model B.3 KWK-PARPOL
  22. Dokumen Model B.4 KWK-PARPOL

Dokumen syarat pendaftaran calon pilkada 2017

Untuk format dokumen KPU bisa anda dapatkan ke KPU setempat atau silahkan download di link website KPU daerah setempat. selain dokumen fisik juga perlu disiapkan dalam bentuk file softcopy, dan juga wajib input dapat melalui silon (aplikasi calon.pencalonan) perlu diketehui bahwa 1satu pasangan calon pilkada 2017 hanya mendapatkan satu hak akses, yang benar-benar mengerti IT tidak sekedar bisa scan file, tetapi juga merubah resolusi gambar, karena jika hasil scan kebesaran, maka uploads data bisa gagal.

persiapkan semua data-data dokumen pendaftaran calon dengan baik, hasil foto copy yang jelas, hasil scan yang jelas, terbaca dengan baik dan resolusi gambar yang sesuai dengan yang di kehendaki silon kpu dengan alamat web di www.silon.kpu.go.id

dan kebiasaan jelek yang dilakukan oleh Tim sukses ada copy paste , misal dokumen visi dan misi, karena semua disiapkan tim sukses, dan tim sukses ini hanya copy paste pada pilkada tahun sebelumnya atau bahkan pilkada di daerah lain, terkadang terlewat ngeditnya salah penulisan tahun dan nama daerah, ini snagat memalukan. aplagi pasnagan calon tidak mengetahui visi dan misinya sendiri.

setelah persiapan dokomen-dokumen disiapkan jangan lupa semua berjalan beriringan untuk menyiapkan langkah-langkah pemenangan baik koordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh ormas, tokoh agama, juga perlu disiapkan sebuah aplikasi pilkada yang mana, aplikasi pilkada mampu memanage sebuh tim besar, yang bekerja pada lini masing-masing dengan tujuan meriah kemenagan, baik tim kampanye, tim media, tim hukum dan lain-lain.

karena walupun dokumen pendaftaran lengkap, jika tidak di dukung sebuah aplikasi pilkada, nyaris meraih kemenangan akan sangat berat dan tentu biaya besar, terkadang biaya besar hasilnyapun tetap kalah. banyaknya partai pengusung tidak menjamin kemenangan, banykanya dana juga tidak menjamin kemenangan, banyaknya tim sukses dan relawan juga tidak menjamin kemenangan, jika tidak termenage dengan baik.

quick count pilkada

apa keunggulan aplikasi pilkada?

Banyak manfaat yang anda peroleh dengan  fitur atau menu data simpatisan/pemilih, Plus Broadcast sms massal , diantaranya :

1. Mengetahui kekuatan real pemilih/pendukung secara pasti,berbasis Data

2. Memacu Tim sukses /Relawan bekerja berbasis data real.

3. Mengirimkan informasi positif tentang kandidat langsung ke HP pemilih.

4. Memudahkan Koordinasi tim sukses di semua level.

5. Counter attack black campaign.

6. Mengingatkan pemilih jelang Hari H, sampai dengan pagi Hari H pencoblosan via sms.

7. Pusat sms center, menerima aspirasi, keluhan dan masukan dari warga, serta bisa membalas sms yang masuk.

dengan aplikasi pilkada tidak ada tim sukses yang mengaku saya punya 100 orang, tetapi hanya minta uang saja, dan NOL BESAR. saya memiliki pengalaman unik pada pilkada 2015 dimana lawan yang dihadapi adalan incumbent dan mendapat banyak dukungan partai,  dengan keyakinan besar dari tim sukses akan kemengan, bahkan sampai-sampai terjadi bentrok antar masa, sang adik dari calon bupati setelah order aplikasi pilkada , dan mendata jumlah relawan dan tim sukses sebenarnya, wow, sangat jauh dari harapan, ternyata selama ini kita dibohongin, katanya. karena tidak mau mengganggu konsentrasi tim, akhirnya di putuskan wajib menyerahkan data, jika tidak dana tidak bisa cair, walupun di tentang tim sukses dari partai, dengan tekad yang kuat, akhirnya dilakukan pendataan ulang, bahkan sampai keluar dobel anggaran untuk pendataan ulang dan saksipun dobel saksi partai dan saksi keluarga. Hasilnya, Alhamdulillah Allah memberikan amanah kemenangan dan tanpa gugatan, karena kemenangan telak,  kamenangan telak didapatkan selain kerja militan dari tim sukses dan relawan, juga di dukung aplikasi pilkada. sehingga data realwan terdata dengan baik, dan mereka mendapat informasi satu pintu dari sms broadcast kampanye yang terpusat. software quick count pilkadaquick count

Edo Widodo

logo wa logo sms0852 3117 3133 (Tsel/WhatsApp)

logo sms0819 1443 2354 (XL)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *